FORUM PERANGKAT DAERAH TAHUN ANGGARAN 2023 - BPSDM PROV. SULSEL

By Muharrir Mukhlis 18 Apr 2023, 09:09:26 WIB BPSDM SULSEL

Kamis, 16 Maret 2023 - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia menggelar acara Forum Perangkat Daerah Tahun 2023. Selama 2 Hari, Forum ini diikuti oleh Seluruh BKPSDM Kab./Kota se-Sulawesi Selatan. Tidak hanya itu, juga beberapa kepala OPD Lingkup Provinsi Sulawesi Selatan turut hadir sebagai peserta pada acara tersebut.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dibuka langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah bapak Aslam Patonangi, SH., M.Si. "Kita sama-sama berharap bahwa melalui FPD ini kita bisa melakukan strategi untuk kebutuhan organisasi kita dari seluruh kab/kota", sebut Andi Aslam yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Prov. Sulsel. Selain itu "Menjadi Referensi dalam menyusun strategi dan program sesuai kebutuhan yang ada di Sulawesi Selatan", sambungnya.

BPSDM juga mengundang secara hormat Kepala BPSDM Prov. Jawa Timur bapak Aries Agung, S.STP., MM. Beliau merupakan putra Sulsel tepatnya di Kota Makassar, juga saat ini menjabat sebagai Pj. Walikota Batu sekaligus menjadi narasumber via Zoom Meeting memperkenalkan Tata Kelola Kelembagaan dan Pengembangan Kompetensi ASN di BPSDM Prov. Jawa Timur.

Kepala BPSDM Prov. Sulsel bapak Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog pada kesempatan yang sama juga berikan materi Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN dan Nilai-nilai ASN. Menurutnya "Pengembangan Kompetensi merupakan hal yang mutlak bagi setiap ASN dan untuk mencapai 20 JP/Tahun, BPSDM rencana kedepan akan bangun LMS yang nantinya target 20 JP/Tahun tercapai".

Sebanyak 4 OPD di Pemprov. Sulsel mengisi acara hari ini di antaranya : Bappelitbangda, BKAD, Inspektorat serta dari BPSDM. Selebihnya 2 OPD yakni : dari BKD dan Biro Organisasi akan mengisi pada acara esok hari (17/3/23).

#bpsdmsulsel
#sulsel
#bpsdmberbintangsatu
#salamberkelimpahan
#janganlupabahagia
#bantaeng
#barru
#bone
#bulukumba
#enrekang
#gowa
#jeneponto
#selayar
#luwu
#lutim
#lutra
#maros
#pangkep
#pinrang
#sidrap
#sinjai
#soppeng
#takalar
#tator
#torut
#wajo
#makassar
#palopo
#parepare

Video Terbaru

View All Video