SELURUH PEJABAT PIMPINAN TINGGI DAN KEPALA OPD PROV. SULSEL IKUTI PENGUATAN KAPASITAS DI CLARO DAN D

By Muharrir Mukhlis 16 Des 2022, 13:59:40 WIB Serba Serbi
SELURUH PEJABAT PIMPINAN TINGGI DAN KEPALA OPD PROV. SULSEL IKUTI PENGUATAN KAPASITAS DI CLARO DAN D

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Sulsel melaksanakan kegiatan Penguatan Kapasitas Pimpinan Pejabat Tinggi / Kepala OPD Provinsi Sulawesi Selatan selama 2 hari (14-15 Desember 2022). 

Dalam mewujudkan upaya Misi Gubernur Sulawesi Selatan yaitu “Pemerintahan yang Melayani, Inovatif dan Berkarakter” untuk itu dibutuhkan penguatan kapasitas untuk meningkatkan integritas dan spiritualitas bagi para Pejabat Pimpinan Tinggi/Pejabat Kepala OPD karena jabatan tersebut adalah jabatan yang sangat strategis dalam birokrasi sehingga dituntut untuk lebih kompeten dan berkualitas serta mampu menjadi role model di Organisasi yang dipimpinnya, selain itu juga diharapkan mampu thingking ahead, thingking again and thingking accross mengingat kita sedang memasuki era vuca yang semua serba tidak pasti sehingga dibutuhkan sistem agilitas yang menuntut ASN untuk multitasking dalam bekerja.

Tujuan dari kegiatan ini adalah Meningkatkan kapasitas pengetahun intelectual, emocional dan spiritual bagi Kepala OPD/Pejabat Pimpinan Tinggi yang memiliki peran strategis di dalam lingkungan birokrasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan; Meningkatkan jumlah Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) yang kompeten dan berkualitas di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Kegiatan ini dilakukan di dua tempat yaitu Hotel Claro Makassar dan Kampus I BPSDM Prov. Sulsel

Narasumber pada kegiatan tersebut antara lain, Ditjen Otda Kemendagri RI bapak Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si; Inspektur Jenderal Kemendagri RI bapak Komjen. Pol. Dr. Drs. Tomsi Tohir., M.Si; Ustadz Dr. Firanda Andirja Abidin, LC., M.A; Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar bapak Dr. Andi Taufik, M.Si; dan Ustadz Dr. Iqbal Gunawan, LC., M.A.