PUSDIKLAT BPSDM, KEMKOMINFO DAN BPSDM SULSEL GELAR TOT GTA DI MAKASSAR

By Muharrir Mukhlis 05 Feb 2024, 16:59:47 WIB Agenda Kegiatan
PUSDIKLAT BPSDM, KEMKOMINFO DAN BPSDM SULSEL GELAR TOT GTA DI MAKASSAR

Selasa, 10 Oktober 2023 - BPSDM Prov. Sulsel kerjasama dengan Pusdiklat BPSDM dan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI tadi pagi gelar Pembukaan Training of Trainer (ToT) Government Transformation Academi (GTA) yang di laksanakan di Kampus 2 BPSDM Prov. Sulsel.

Kegiatan ini dimaksudkan kominfo untuk mendukung agenda Transformasi Digital yang telah dicanangkan Presiden RI untuk meningkatkan kompetensi ASN dan pembaharuan pengetahuan sesuai dengan kemajuan teknologi terkini bagi para calon pengajar dalam mendukung akselerasi transformasi digital di Kementrian/lembaga/Pemerintah Daerah.

95 Peserta yang berasal dari 24 kabupaten kota serta 12 OPD lingkup Pemprov. Sulsel termasuk BSPDM Sulsel sendiri, ASN Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar, Pejabat Fungsional Widyaiswara, Administrator serta Sub. Koordinator lingkup BPSDM Sulsel yang dibagi menjadi 3 kelas. Sebanyak 3 Tema pelatihan yang diusung oleh kemkominfo yakni Analis Kota Cerdas SNI ISO 37122:2019; Business Process Enginering (BPE); serta Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sampai dengan 13 Oktober 2023.

Kepala BPSDM Prov. Sulsel bapak Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog yang tadi pagi membuka kegiatan tersebut mengatakan dalam sambutannya, "semoga di 2024 Kominfo RI terus bersinergi dengan BPSDM Sulsel untuk upaya percepatan kuantitas dan kualitas pemahaman di ASN Pemprov. Sulsel karena sebanyak 28.830 orang ASN, yang terdiri dari ASN : 21.720 dan PPPK : 7.763 orang di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.", harapnya.