PROF. JUFRI SEBAGAI PESERTA PKN TK. II DI LAN MAKASSAR

By Muharrir Mukhlis 27 Mar 2024, 08:43:59 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
PROF. JUFRI SEBAGAI PESERTA PKN TK. II DI LAN MAKASSAR

Selasa, 26 Maret 2024 - Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan - LAN selenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II Angkatan V yang dilaksanakan di Aula Hasanuddin Puslatbang KMP LAN Makassar.

Selain Prof. Jufri Kepala BPSDM Prov. Sulsel, 60 Peserta dari penjuru Indonesia mulai dari Kementerian, Lembaga Non Kementerian, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten Kota di Indonesia juga ikut sebagai peserta.

Beberapa diantaranya dari Sulawesi Selatan sendiri sebanyak 6 orang yang diutus sebagai peserta, ada juga dari Buton, Gorontalo, Manokwari, Morowali, Nunukan, Selayar, Lutim, Lutra dan beberapa daerah lain hadir secara langsung mengikuti kegiatan tersebut yang dibuka langsung oleh Dr. Basseng, M.Ed Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi LAN.

Menurut Dr. Andi Taufik, M.Si Kapuslatbang KMP LAN Makassar mengatakan tema yang diangkat pada Pelatihan ini adalah Penguatan Tata Kelola Pemerintahan dalam mewujudkan Transformasi Pelayanan Publik. Adapun kurikulum pelatihan tersebut meliputi Self Mastery, Kepemimpinan Strategis, Manajemen Strategis dan Aktualisasi Kepemimpinan Strategis.

Sebagai Informasi, PKN Tk. II menurutnya ditujukan untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan strategis pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang akan berperan dan melaksanakan tugas serta fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing.

Sementara itu, Pj. Sekda Prov. Sulsel bapak Dr. Andi Muhammad Arsjad, M.Si sangat mengharapkan untuk diikuti dengan sebaik-baiknya. "Belajarlah dengan tenang dan menyenangkan dan tetap ikuti proses dengan disiplin", ujarnya.