PKP Pemprov. Sulsel jalani Pembelajaran Agenda I secara klasikal

By Muharrir Mukhlis 23 Mei 2024, 16:57:53 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
PKP Pemprov. Sulsel jalani Pembelajaran Agenda I secara klasikal

Kemarin, Rabu, 22 Februari 2024, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2024 memasuki tahapan penting dalam proses pembelajarannya. Agenda 1 pelatihan ini dilaksanakan secara klasikal dan dibawakan langsung oleh Widyaiswara Ahli Utama dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Drs. H. Syamsibar, M.H.

Pembelajaran pada Agenda 1 ini menekankan pada pembahasan yang mendalam dan komprehensif, memberikan pemahaman yang kuat kepada peserta tentang konsep-konsep dasar kepemimpinan serta berbagai strategi efektif dalam mengelola tim dan organisasi. Dalam sesi ini, Bapak Drs. H. Syamsibar, M.H, yang telah berpengalaman luas dalam bidang pengembangan sumber daya manusia, berbagi pengetahuan dan pengalamannya secara langsung, memberikan wawasan baru yang sangat berharga bagi para peserta.

Para peserta pelatihan, yang terdiri dari berbagai pejabat pengawas di lingkungan Pemprov Sulsel, mengikuti sesi ini dengan antusias. Mereka mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi, bertanya, dan menggali lebih dalam mengenai topik-topik yang dibahas. Metode pembelajaran klasikal yang digunakan memungkinkan interaksi langsung antara peserta dan widyaiswara, sehingga menciptakan suasana belajar yang dinamis dan kolaboratif.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kepemimpinan para peserta, sehingga mereka dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam lingkungan kerja mereka masing-masing, membawa perubahan positif dalam birokrasi di Sulawesi Selatan. Dengan adanya pelatihan ini, Pemprov Sulsel berkomitmen untuk terus mengembangkan kompetensi aparatur sipil negara guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan daerah.