Pembukaan Pelatihan GTA Membangun Kemahiran Digital Guru-guru di Sulawesi Selatan

By Muharrir Mukhlis 28 Mei 2024, 22:23:24 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
Pembukaan Pelatihan GTA Membangun Kemahiran Digital Guru-guru di Sulawesi Selatan

Tadi pagi (28/5/2024) berlangsung acara pembukaan Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) yang bertujuan untuk meningkatkan kemahiran dalam pembelajaran digital bagi para guru di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam acara tersebut, Prof. Jufri, selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan arahan secara virtual. Turut hadir pula, Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Kominfo Makassar yang diwakili oleh Ketua Tim Pengembangan SDM, Bapak Djunaedy Aspan, S.Sos., MAP.

Kegiatan berlangsung di Aula Kampus 1 BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, dihadiri oleh 140 orang langsung. Mereka adalah Guru Penggerak SMAN/SMKN yang merupakan peserta terbaik dari pelatihan sebelumnya di Kota Makassar, Gowa, dan Maros.

Pelatihan Fasilitator Pembelajaran Digital melibatkan 120 peserta, terdiri dari Guru Non ASN dari Kabupaten Takalar, Pangkep, Enrekang, dan Kota Pare-Pare. Mereka mengikuti pelatihan secara daring.

Beberapa materi yang disampaikan meliputi penggunaan aplikasi kelas online, penyimpanan dokumen digital, presensi online, serta pembuatan video pembelajaran. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di era digital yang semakin berkembang.