PEKERJAAN BUKAN HANYA TENTANG SALARY TETAPI JUGA TENTANG NILAI
Dr. dr. Ampera M, S.Ked., MH (Dokter Ahli Madya - BPSDM Prov. Sulsel)

By Muharrir Mukhlis 30 Jan 2024, 06:04:33 WIB Artikel
PEKERJAAN BUKAN HANYA TENTANG SALARY TETAPI JUGA TENTANG  NILAI

Senin 29 Januari 2024, Kepala BPSDM Sulsel Prof. Dr. Muh Jufri MPsi ( Psikolog) dalam arahannya pada saat apel pagi Senin 29 Januari 2024 menyampaikan pesan moral bagi ASN dan tenaga honorer yang hadir untuk lebih memaknai pentingnya menghargai pekerjaan atau tugas yang diemban oleh setiap ASN maupun honorer dilingkup BPSDM Sulsel. Pesan moral yang dimaksud yaitu pekerjaan bukan hanya mengenai salary tetapi juga mengenai nilai.

Tentunya semua orang yang bekerja mengharapkan salary, namun dalam melaksanakan pekerjaan tersebut terkadang kita mengabaikan nilai-nilai yang melekat pada pekerjaan tersebut.

Nilai sendiri dapat diartikan sebagai sesuatu yang berharga atau sesuatu yang memberikan manfaat baik pada diri sendiri maupun terhadap orang lain, masyarakat dan lingkungan
Untuk itu Prof. Jufri menekankan bahwa BPSDM Sulsel harus lebih dinamis, kreatif dan inovatif dalam memainkan perannya agar memberi manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakatv dan lingkungan. Dalam arahannya Prof. Jufri menghimbau agar BPSDM mulai bergerak mengadakan berbagai kegiatan webinar, membuat pertemuan/seminar ilmiah, menulis jurnal , membuat podcast dan lain sebagainya. Tentunya berbagai kegiatan tersebut mencakup aspek yang luas , mulai dari kegiatan diklat ASN, pemberdayaan masyarakat sampai pada permasalahan lingkungan hidup.

Terkait dengan lingkungan hidup, Prof. Jufri di akhir arahannya menghimbau seluruh staf dan karyawannya untuk berperan dalam upaya menjaga dan memelihara lingkungan hidup dengan memanfaatkan lahan-lahan yang kosong yang mereka miliki untuk ditanami dengan pohon atau tumbuhan yang produktif dan bermanfaat.