MANTAN NO. 1 DI LUWU UTARA BICARA SOAL BIROKRASI DIGITAL DI BPSDM SULSEL

By Muharrir Mukhlis 28 Feb 2020, 17:09:39 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
MANTAN NO. 1 DI LUWU UTARA BICARA SOAL BIROKRASI DIGITAL DI BPSDM SULSEL

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Edukasi Isu – Isu Aktual dengan tema “Birokrasi Digital” yang dibawakan oleh Dr. M. Luthfi A. Mutty. Beliau merupakan mantan nomor 1 di Kabupaten Luwu Utara (1999 – 2004 dan 2004 – 2009) dan juga merupakan Anggota DPRD – RI Partai Nasdem (2014 – 2019).

Beliau memberikan ceramah di depan puluhan PNS lingkup BPSDM Prov. Sulsel serta PNS dari Kabupaten Kota yang juga turut hadir dalam acara tersebut. (28/02/2020)

“Pelayanan publik dituntut untuk cepat, tepat, dan efisien mengikuti perkembangan zaman. Keinginan masyarakat untuk mendapat pelayanan prima harus direspon pemerintah dengan melakukan adaptasi pada pola birokrasi. Reformasi birokrasi terus didorong untuk dapat menjawab tantangan tersebut. Transformasi pemerintah dilakukan pada berbagai aspek dan area pemerintahan, utamanya adalah pada aspek organisasi dan sumber daya manusia (SDM) khususnya di BPSDM Sulsel.

Memasuki era digitalisasi diberbagai aspek, birokrasi rupanya juga terdampak secara signifikan. Pengurusan berbagai perijinan, dan kebutuhan-kebutuhan terkait yang melibatkan unsur birokrasi menjadi lebih simple, praktis, dan tidak bertele-tele. Selain itu pula menjadi lebih hemat, karena efisiensi birokrasi  berbasis digital lebih akurat keterjaminannya.”, tegas Luthfi