KOMINFO KEMBALI GELAR GTA BERSAMA BPSDM SULSEL

By Muharrir Mukhlis 05 Feb 2024, 16:59:37 WIB Agenda Kegiatan
KOMINFO KEMBALI GELAR GTA BERSAMA BPSDM SULSEL

Selasa, 7 November 2023 - Kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo Makassar, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan gelar Pembukaan Government Transformation Academy Kota Makassar yang dilaksanakan di Aula Kampus 1 BPSDM Sulsel.

Dengan tema pelatihan Fasilitator Pembelajaran Digital, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 10 November 2023 yang diikuti sebanyak 120 orang pada batch 1 dan nantinya pada tanggal 13 s.d 16 November 2023 akan dilaksanakan batch 2 yang juga jumlah peserta sebanyak 120 orang. Dari Jumlah tersebut pada Batch 1 dibagi menjadi 4 kelas yang kesemuanya dilaksanakan di tempat yang sama.

Menurut bapak Herman, S.Kom., MT dari Balai Besar Pengembangan SDM Kominfo Makassar mengatakan target yang akan kita sisir sebanyak 5.000 ASN pada tahun ini, karena itu BBPSDM Kominfo Kota Makassar lakukan kerjasama dengan BPSDM Prov. Sulsel untuk mengidentifikasi dan memikirkan sama-sama kompetensi digital yang dimiliki ASN. "harapan kami, dengan percepatan transformasi digital berdasarkan amanat Presiden RI memiliki arah yang jelas", ungkapnya.

Kepala BPSDM Prov. Sulsel bapak Prof. Jufri terpisah melaporkan setidaknya ada 28.754 jumlah tenaga ASN di Pemprov. Sulsel di mana 21.122 ASN dan 7.632 PPPK. Harapan beliau semoga semua ASN ke depan dapat tersalurkan pembelajaran seperti ini.

Diketahui bahwa Pelatihan ini dimaksudkan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan untuk menggunakan aplikasi dalam pengelolaan kelas online, mengelola aktivitas belajar interaktif dan membuat asesmen online dalam proses pembelajaran. Karena itu dengan peserta ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta untuk menggunakan aplikasi pengelolaan kelas online serta membuat asesmen online.