KOLABORASI BPSDM SULSEL DENGAN DJPPR KEMENKEU
DORONG PEMAHAMAN DAN KETERAMPILAN KEUANGAN DI TINGKAT LOKAL

By Muharrir Mukhlis 19 Mei 2024, 14:02:22 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
KOLABORASI BPSDM SULSEL DENGAN DJPPR KEMENKEU

Kegiatan kolaboratif antara BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian Keuangan pada tanggal 8 Mei 2024 merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan di bidang keuangan dan investasi, khususnya di tingkat lokal. Dengan melibatkan lebih dari 300 peserta dari berbagai OPD di lingkungan Sulsel, acara ini memiliki potensi besar untuk memberikan dampak yang signifikan dalam pengelolaan keuangan publik dan pribadi.

Dari susunan acaranya, terlihat bahwa kegiatan ini dirancang dengan baik, dengan penyaji-penyaji yang ahli di bidangnya masing-masing. Keynote speaker dari Sekretaris DJPPR Kemenkeu, Bapak Ubaidi Socheh Hamid, memberikan arahan yang kuat tentang pentingnya kolaborasi dalam meningkatkan literasi keuangan dan investasi untuk kemajuan bersama.

Narasumber-narasumber lainnya, seperti Erwin Ginting, Nana Riana, dan Adhi Wicaksono, juga memberikan kontribusi berharga dengan membahas topik-topik yang relevan, mulai dari pengembangan pengelolaan pembiayaan hingga analisis hukum keuangan syariah dan perencanaan keuangan pribadi.

Pernyataan dari Prof. Jufri, Kepala BPSDM Sulsel mengatakan bahwa arahan dari Pj. Gubernur Sulsel menunjukkan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah terhadap kolaborasi semacam ini. Tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran APBD dalam pembangunan nasional dan potensi SBN Ritel sebagai instrumen investasi menunjukkan komitmen untuk menciptakan pembelajaran yang efektif dan berkelanjutan.

Semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang membawa manfaat yang besar bagi pengelolaan keuangan publik dan pribadi di Sulawesi Selatan, serta mendorong kolaborasi yang lebih luas dan berkelanjutan di masa depan.