KEMARIN 1 TEMA, KINI BBPSDMP KOMINFO MAKASSAR HADIRKAN 2 TEMA DI GTA

By Muharrir Mukhlis 05 Feb 2024, 16:58:56 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
KEMARIN 1 TEMA, KINI BBPSDMP KOMINFO MAKASSAR HADIRKAN 2 TEMA DI GTA

Senin, 5 Februari - Setelah kemarin selama 4 hari melaksanakan Pelatihan Government Transformation Academy dengan Tema Fasilitator Pembelajaran Digital, hari ini (5/2/2024) BBPSDMP (Balai Besar Sumber Daya Manusia dan Penelitian Informatika) Kominfo Makassar kembali lagi gelar Pelatihan yang sama dengan tema "Pelatihan Fasilitator Digital", namun saat ini BBPSDMP menambah lagi tema yakni "Junior Office Operator"

2 Tema pelatihan ini ditujukan untuk membekali peserta dengan pengetahuan, keterampilan dan teknik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan aplikasi perkantoran dan aplikasi dalam pengelolaan kelas online

Pelatihan ini terbagi 2 yakni Tema "Junior Office Operator" dengan jumlah sebanyak 140 orang yang dilaksanakan luring di Aula Kampus 1 BPSDM Sulsel yang berasal dari JF Arsiparis, JF Pustakawan/Tenaga Perpustakaan Pemprov. Sulsel. Sedangkan dengan tema "Fasilitator Pembelajaran Digital" dengan jumlah 60 orang yang dilaksanakan onlne yang berasal dari Non ASN Kabupaten Bone dan Soppeng.

Prof. Jufri Kepala BPSDM Prov. Sulsel mengatakan "Pelatihan yang dilaksanakan untuk kedua kalinya di Tahun 2024 ini juga dalam rangka mewujudkan amanah Undang-Undang baru ASN yaitu UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN yang menyatakan bahwa pengembangan kompetensi adalah kewajiban bagi setiap ASN", ungkapnya.

"Jadikan pelatihan ini sebagai kesempatan untuk mengembangkan atau memperbaharui pengetahuan dan keterampilan", pesan Jufri.