DIKLAT PERPUSTAKAAN SEKOLAH PEMKAB. LUWU TIMUR

By Muharrir Mukhlis 18 Mar 2020, 13:03:16 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
DIKLAT PERPUSTAKAAN SEKOLAH PEMKAB. LUWU TIMUR

Makassar – (17/03/2020) Diklat Perpustakaan Sekolah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia yang dilaksanakan di Hotel Citadines Makassar selama 4 Hari
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Aparatur Sipil Negara agar mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, maka salah satu upaya yang sangat strategis dianggap mampu berperan untuk meningkatkan kinerja individu dan organisasi adalah melalui pendidikan dan pelatihan pegawai (Diklat).
Hal ini mengisyaratkan kepada kita bahwa peningkatan pengetahuan, keterampilan dan sikap perilaku Aparatur adalah menjadi prioritas utama.


Untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk mengikuti proses pembelajaran Diklat Perpustakaan Sekolah dengan sebaik – baiknya sebagaimana diketahui bahwa penyelenggaraan pelatihan ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan dan mengelola perpustakaan. Diharapkan mampu membangun komunikasi dan tingkatkan kerjasama yang baik antara sesame Guru dan Murid agar Penataan buku bacaan di perpustakaan dapat terlaksana dengan baik. Dan yang terakhir adalah agar sekolah perpustakaan selalu mempunyai niat yang baik agar dapat menjadi energi yang positif untuk selalu bersemangat menjalankan tugas – tugas sebagai abdi Negara. Apalagi sebagai tenaga pengelola di Sekolah.


Keberadaan Perpustakaan Sekolah diharapkan mampu membantu pelaksanaan proses belajar mengajar di Sekolah juga program interaksi Sekolah. Perpustakaan perlu dikelola dengan baik sehingga menarik pemustaka untuk dating kembali dating ke perpustakaan tersebut. Pengelolaan Perpustakaan yang baik akan memberikan perpustakaan sebagai jantung sekolah.


Tujuan dalam pelaksanaan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mengenai pengelolaan perpustakaan di Sekolah. Membekali peserta dengan kemampuan dalam mengelola perpustakaan sebagai peserta dapat menyelenggarakan tata kerja rutin perpustakaan, mulai dari pengadaan, pengolahan, perawatan koleksi dan pelayanan perpustakaan.