BPSDM SULSEL HADIRI WEBINAR RAKORNIS SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA TAHUN 2020

By Muharrir Mukhlis 10 Jun 2020, 22:14:06 WIB Serba Serbi
BPSDM SULSEL HADIRI WEBINAR RAKORNIS SIMULASI PENANGGULANGAN BENCANA TAHUN 2020

Makassar (10/06/2020) – Dalam rangka Program Kerja Pusdiklat PB Tahun Anggaran 2020 yang termasuk Prioritas Nasional kegiatan Simulasi Penanggulangan Bencana di daerah yang memiliki indeks risiko bencana tinggi. Pusdiklat PB melaksanakan pertemuan rapat koordinasi teknis Simulasi Penanggulangan Bencana tahun 2020 dengan 13 Kepala BPSDM se-Indonesia. Pada kesempatan ini, hadir dalam Webinar tersebut via Zoom adalah Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Imran Jausi, M.Pd dan Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional Hj. Aryani Aruji, SE., MM.

Dari hasil pertemuan tersebut, Pusdiklat PB hadir dalam bidang diklat Teknis untuk meningkatkan kapasitas SDM Penanggulangan bencana sebagai responitas tatanan “new normal” pada kondisi pandemi Covid-19, maka Pusdiklat PB akan menyelenggarakan pelatihan teknis melalui distance learning maupun blanded learning yang akan dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan September mendatang. Pada implementasinya yaitu pola kerjasama BNPB dan BPSDM dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari BPBD dan OPD tingkat Provinsi dengan Penyelenggara BNPB bekerjasama BPSDM dan BPBD Provinsi yang dananya berasal dari DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) BNPB Tahun 2020.

Semua Kepala BPSDM yang hadir ikut mendukung program tersebut, yang perlu dipikirkan adalah bagaimana kesiapan tenaga pengajar dan peserta juga bagaimana teknis dan administrasi penyelenggaraan.