75 peserta Selayar ikuti PPPK di BPSDM Sulsel

By Muharrir Mukhlis 23 Mei 2024, 18:15:08 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
75 peserta Selayar ikuti PPPK di BPSDM Sulsel

Makassar, 20 Mei 2024 - Sebanyak 75 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Pemerintah Kabupaten Selayar telah berhasil menyelesaikan kurikulum pelatihan mereka yang terbagi dalam dua angkatan. Pelatihan ini dimulai dengan pembukaan resmi yang diadakan di Selayar pada tanggal 22 April 2024, dengan peserta yang berasal dari Tenaga Pendidikan yang sudah mengabdi puluhan tahun.

Tahap awal pelatihan dilakukan melalui pembelajaran daring (Massive Open Online Course/MOOC) dengan Kurikulum 1 yang berfokus pada Pengenalan Tugas dan Fungsi ASN, yang berlangsung hingga 6 Mei 2024. Setelah menyelesaikan kurikulum awal, para peserta melanjutkan dengan Kurikulum II, yang mengajarkan Pengenalan Nilai dan Etika Instansi Pemerintah.

Angkatan 1 menyelesaikan Kurikulum II pada tanggal 13 hingga 15 Mei 2024, sementara Angkatan II menyelesaikannya pada tanggal 20 hingga 22 Mei 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman PPPK tentang tugas, fungsi, serta nilai-nilai dan etika yang harus dijunjung tinggi dalam instansi pemerintah.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja PPPK Kabupaten Selayar, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan publik yang lebih baik dan berkontribusi positif terhadap kemajuan daerah.

Pada kesempatan yang baik, Kepala BPSDM Provinsi Sulsel, Prof. Jufri turun langsung dan berbagi pengetahuan kepada peserta Angkatan II pada 20 Mei 2024 terkait Pengembangan Kompetensi Diri. Prof. Jufri menekankan pentingnya terus belajar dan berkembang untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks di masa depan.

Ini menjadi catatan penting, karana bapak Pj. Gubernur Sulsel bapak Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrulloh, SH., MH sangat fokus pada peningkatan dan pengembangan kompetensi SDM ASN Pemprov Sulsel.