SOSIALISASI PERUBAHAN NOMENKELATUR BPSDM SULSEL

By Muharrir Mukhlis 12 Jan 2021, 21:00:58 WIB Serba Serbi
SOSIALISASI PERUBAHAN NOMENKELATUR BPSDM SULSEL

Pada kesempatan Coffee Morning Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan pada hari Selasa, 12 Januari 2021, perubahan struktur organisasi BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan menjadi topik utama.

Coffee Morning merupakan kegiatan yang diagendakan pelaksanaannya secara rutin setiap hari Selasa dalam setiap minggunya dalam rangka sinkronisasi dan harmonisasi pelaksanaan tugas setiap unsur penyelenggara di BPSDM Sulsel, mulai dari Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional hingga unsur pelaksana.

Sehubungan dengan terbitnya Peraturan Gubernur Nomor 83 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat beberapa perubahan nomenkelatur jabatan baik di tingkat Jabatan Administrator maupun Jabatan Pengawas. Perubahan ini sedikit banyak berimplikasi pada tuntutan penyesuaian pelaksanaan tugas fungsi tiap jenjang jabatan.

Dalam kesempatan Coffee Morning (12/01/2021), Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan menegaskan kembali terkait pembagian tugas berdasarkan regulasi terbaru tersebut, yang merupakan aturan turunan dari Peraturan Dalam Negeri Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pedoman Nomenkelatur Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Yang Melaksanakan Fungsi Penunjang Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan. Sebagai bentuk diseminasi kebijakan, Pejabat Fungsional Analis Kebijakan pada BPSDM Prov. Sulsel yaitu Ibu Asni Astuti, S.STP, M.Si menjabarkan secara terperinci mengenai batasan-batasan tugas fungsi dimaksud.

Melalui struktur yang baru, BPSDM Prov. Sulsel siap bersinergi, berperan aktif membantu Gubernur dalam Pengembangan Kompetensi ASN Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.