PKA ANGK. IX SULSEL MASUKI TAHAP ELEARNING

By Muharrir Mukhlis 05 Jul 2024, 14:09:43 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
PKA ANGK. IX SULSEL MASUKI TAHAP ELEARNING

Makassar, 2 Juli 2024 - Sebanyak 34 orang peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Angkatan IX mengikuti Overview Kebijakan Pelatihan dan Penjelasan Pemetaan Sikap Perilaku Kepemimpinan serta Strategi Pengembangan Potensi Diri. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting pada hari Selasa, 2 Juli 2024, dengan Fasilitator bapak Dr. Muhammad Djajadi, S.Pd, M.Pd, seorang Widyaiswara Ahli Madya di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sesi ini, Dr. Muhammad Djajadi menjelaskan berbagai kebijakan terbaru terkait pelatihan kepemimpinan, serta strategi implementasi kebijakan tersebut di berbagai tingkat pemerintahan dan organisasi. Peserta juga diberikan pemahaman mendalam mengenai pemetaan sikap dan perilaku kepemimpinan yang efektif, serta bagaimana mengembangkan potensi diri untuk menjadi pemimpin yang lebih baik.

Setelah sesi overview selesai, 34 peserta tersebut dibagi menjadi tiga kelompok untuk mengikuti materi pembelajaran Agenda 1. Pembagian kelompok ini bertujuan untuk memaksimalkan interaksi dan diskusi di antara peserta, sehingga mereka dapat lebih memahami dan menerapkan materi yang telah disampaikan dalam sesi overview.

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi para aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Diharapkan, melalui pelatihan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinan mereka dan berkontribusi lebih baik dalam pelayanan publik.