Penyerahan Perangkat Kurikulum ASN Adaptif 360 Derajat

By Muharrir Mukhlis 10 Jul 2024, 12:14:22 WIB Kegiatan BPSDM SULSEL
Penyerahan Perangkat Kurikulum ASN Adaptif 360 Derajat

Makassar, 8 Juli 2024 - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan bapak Prof. Jufri, hari ini menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan Penyerahan Perangkat Kurikulum Pembelajaran Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Adaptif Model 360 Derajat. Kegiatan ini merupakan bagian dari proyek perubahan yang diusung oleh Bapak Kepala BPSDM sebagai reformer dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan V di Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Tim Adaptor BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, yang terdiri dari perwakilan pejabat struktural dan pejabat fungsional di lingkungan BPSDM. Penyerahan perangkat kurikulum ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi ASN di Sulawesi Selatan agar lebih adaptif dan siap menghadapi tantangan di era digital dan globalisasi.

Prof. Jufri menyatakan bahwa kurikulum pembelajaran ini dirancang untuk mengembangkan kemampuan ASN dalam berbagai aspek, termasuk kepemimpinan, inovasi, dan adaptabilitas. "Dengan model 360 derajat, kita berharap ASN mampu melihat dan memahami berbagai perspektif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ujarnya.

Kegiatan ini menandai langkah maju dalam upaya peningkatan kompetensi ASN di Sulawesi Selatan, dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam menerapkan inovasi pembelajaran dan pengembangan sumber daya manusia.