KA. BPSDM SULSEL BUKA PELATIHAN FASILITATOR UMKM

By Muharrir Mukhlis 08 Mar 2022, 15:59:05 WIB Seputar Pelatihan
KA. BPSDM SULSEL BUKA PELATIHAN FASILITATOR UMKM

BPSDM Prov. Sulsel buka kegiatan Pelatihan Pengembangan Kompetensi Fasilitator Pelaku UKM, IKM, Usaha Ekonomi Kreatif, dan Fasilitator Pemasaran Hasil Usaha yang dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Prov. Sulsel bapak Drs. H. Asri Sahrun Said yang dilaksanakan di hotel Grand Sayang Jl. Manunggal 22 Makassar.

Asri mengatakan, “Pengembangan pelaku usaha dari berbagai sektor menjadi fokus prioritas pembangunan Sulawesi Selatan, sehingga pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan para fasilitator/pendamping yang dapat menciptakan, mengarahkan, dan mengembangkan usaha mikro, usaha, kecil dan menengah, serta tentu saja didukung oleh fasilitator/pendamping pemasaran yang handal.” ungkapnya.

Lanjut dikatakan bahwa “peserta juga harus mampu melakukan perannya sebagai fasilitator, tentu saja diharapkan mampu menciptakan inovasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam unit kerja masing-masing.”

Pelatihan yang berjumlah sebanyak 80 orang yang terdiri dari 4 OPD ini berlangsung mulai tanggal 7 s.d 28 Maret 2022 dengan model On Off Campus dengan rincian On Campus : 7-15 Maret 2022, Of Campus : 16 s.d 25 Maret 2022 dan On Campus lagi pada tanggal 28 Maret 2022.